Minggu, 25 November 2012

Happy Birthday My Teacher :)




HAPPY BIRTDAY TO YOU
MY TEACHER




Taraaa.... Selamat Hari Jadi untuk para pendidik (guru) di seluruh negeri.....
Alhamdulillah yah.... sesuatu banget...... ternyata ada event peringatan hari jadi guru.
Tanggal 25 November, tanggal  organisasi PGRI mulai dikukuhkan. Dengan hadirnya hari yang istimewa ini, mudah-mudahan tidak hanya untuk ceremonial belaka, tapi setidaknya di hari ini kita (guru) bisa merefleksi, mengukur sejauh mana kita sudah mendedikasikan diri kita sebagai seorang guru yang “kompeten dan profesional”. Mudah-mudahan sudah ya? Coba deh sekarang jawab pertanyaan di bawah ini: kalau rata-rata jawaban Anda sudah maka kemungkinan besar Anda memang sudah lebih dekat ke arah sana (kompeten dan profesional).

Cekidot......
Sudahkah kita memperjuangkan hak-hak mereka (hak untuk berpendapat, hak memperoleh ilmu, hak untuk tertawa, hak untuk disayang, diperhatikan, dst) ???? sudahkah kita mengantarkan mereka menjadi tunas-tunas bangsa yang berkarakter dan memiliki prestasi (kalau masih banyak yang menyontek, sholat masih bolong-bolong, suka buillyng, suka terlambat, nilai masih di bawah rata-rata, jarang yang mendapat juara, berarti belum dong)??? Sudahkah kita mengajar dengan hati??? Sudahkah kita menyatu dengan mereka, menganggap mereka adalah bagian hidup kita yang segala kekurangannya kita maklumi dan kita perjuangkan untuk meraih kesempurnaan (dalam hal nilai, sikap, dsb)??? Sudahkah kita menjadi guru yang selalu dirindukan kedatangannya oleh mereka????

Bagaimana???? Sudahkah???? Kalau belum yuk di hari yang spesial ini, mari kita (guru) saling berkaca, looking insight, saling berdiskusi, saling memperbaiki kekurangan agar kita bisa menjadi pribadi yang lebih baik, pribadi yang lebih berkarakter, agar kita bisa mencetak generasi yang matang, tangguh, dan jelas harus berkarakter.

Mari kita niati dengan niat baik (ibadah)...... jalani dengan hari riang..... rangkul dan rengkuh mereka (peserta didik) dengan kasih sayang..... beri ilmu dan pengalaman...... kalau sudah akhiri dengan bacaan hamdalah ( eit... tadi niatnya basmallah jangan sampai lupa)...... InsyaAllah pahala-pahala akan mengitari kita dan kelak akan mengantarkan kita ke pintu surga. AMIN.....

NB : 
Guru harus memiliki 1) kompetensi pedagogik 2) kompetensi kepribadian 3) kompetensi sosial 4) kompetensi profesional (UU No.14 Th. 2005 tentang guru dan  dosen)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar